Halo! Saya Wiwik Mahdayani. Terima kasih telah singgah di taman bermain saya.

Lahir di Medan, kemudian saya berpindah-pindah tempat menetap mulai di Perth, Australia; Paris dan Bordeaux, Perancis; Hanoi, Vietnam; Bangkok dan Phuket, Thailand; lalu pernah menetap di Bali, Lombok dan sekarang tinggal di Jakarta bersama suami tercinta.

Sehari-hari, saya praktisi dan konsultan pariwisata yang berkutat dengan issue pariwisata berkelanjutan dan ekowisata di kawasan konservasi, khususnya bidang manajemen destinasi wisata/ekowisata dan marketing ekowisata.

Menjadi kontributor artikel wisata sejak tahun 2007 pada majalah dan koran nasional di Indonesia seperti DestinAsian Indonesia, National Geographic Traveler Indonesia, Kompas, Femina, escape! Indonesia, Getway!Indonesia, MORE Indonesia, Majalah Panorama, Inside Sumatera, Travel Club dan Tamasya.

Blog ini adalah taman bermain saya. Tempat saya bermain kata-kata tentang travelling (terutama green travelling), kuliner, dan hasil uji coba ikut cooking class.

Selain Founder DESMA Center, saya juga penulis buku The Green Traveler-Catatan Perjalanan Ekowisata di Indonesia (2011) , serta menulis buku panduan ekowisata berbahasa Perancis bersama tiga penulis asal Perancis dan Belanda The Natural Guide to Bali, Lombok, Flores, Sumba (2011) dan The Natural Guide to Bali, Lombok, Flores, Sumba, and Sumbawa (2008); serta menulis publikasi ilmiah lainnya.

Kontak:


tumblr analytics